Rabu, 11 November 2015

Pesona Indah Kota Makassar

       Ini adalah perjalanan pertamaku ke Makassar, sebuah kota kecil sebagai ibukota propinsi Sulawesi Selatan. Aku naik pesawat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam, sedangkan teman sudah berangkat lebih awal ke sana karena mengejar pesawat yang berangkat lebih pagi dari Bandara Soetta.

       Tiba di sana bingung mau naik apa ke tujuan salahsatu hotel yang ada di makassar, bingung antara naik taksi bandara atau naik mobil carteran yang banyak terdapat di luar bandara, kalo taksi bandara memang lebih aman dan harganya sesuai sedangkan taksi (gelap) di luar bandara kuatir dipatok harga mahal karena baru pertamakali menginjakkan kaki di Makassar dan belum tahu banyak tentang situasi di sana.
      
       Akhirnya teman yang sudah sampai duluan di hotel menjemput kami ke Bandara. hanya butuh waktu 30 menit perjalanan kami menuju hotel, tidak seperti di Jakarta waktu tidak bisa diprediksi. suasana kota kecil sebagai ibukota propinsi ini  cukup  ramai.

       Di hotel, kami merencanakan  pergi ke beberapa tempat yang sudah kami buat sewaktu di Jakarta, antara lain kami akan mengunjungi Pantai Losari, Taman Nasional Bantimurung, Trans Studio Mall Makassar, Wisata kuliner sekitar jalan pantai Losari dan wisata oleh-oleh Makassar.

bersambung......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar